Mahasiswa dan Alumni INSURI Giat Amal Bakti Pendidikan di Bulan Ramadan

May, 14 2019 16:46
Mahasiswa dan Alumni INSURI Giat Amal Bakti Pendidikan di Bulan Ramadan
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (14/5) Di bulan yang penuh berkah ini, Ramadan 1440 H menjadi ladang subur untuk mengabdi bagi mahasiswa dan alumni INSURI Ponorogo. Bagaimana tidak, mahasiswa dan alumni yang masih membawa nama almamater ditunjuk oleh beberapa kepala sekolah/madrasah di wilayah kabupaten Ponorogo untuk memandu kegiatan Pesantren Kilat Ramadan (PKR) di sejumlah sekolah dan madrasah yang mereka pimpin.

SMA Negeri 1 Badegan, merupakan sekolah yang pada pekan awal ramadan meminta alumni INSURI untuk memandu kegiatan PKR di sekolah tersebut. Kegiatan meliputi pembelajaran al-Qur'an, Akidah, Fiqh, dan materi-materi agama yang lain. Selama empat hari terhitung mulai Selasa (7/5) hingga Jumat (10/5) para mentor dari alumni INSURI full memberikan kegiatan dan pelatihan di sekolah tersebut. Hal ini perlu dilaksanakan guna menguatkan pemahaman agama kepada siswa-siswi SMA, apalagi mereka yang kini telah beranjak dewasa. Kemudian berikutnya di hari Selasa (14/5) hingga Rabu (15/5) para mentor diminta untuk menghendel kegiatan PKR di SMPN 5 Ponorogo. Sisi yang berbeda adalah, peserta PKR SMPN 5 dengan program asrama dua hari, sehingga sebagian mentor diharuskan untuk ikut berasrama beserta peserta dan mendampingi secara totalitas mulai dari kegiatan di kelas dan luar kelas.

Sugeng Rabbani, koordinator PKR dari alumni INSURI menjelaskan bahwa kontribusi alumni INSURI kepada lembaga sekolah/madrasah di wilayah kabupaten Ponorogo selama Ramadan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat. Setelah lulus kuliah, alumni tidak boleh dilepas, maka harus diberdayakan sedemikian rupa yang sesuai dengan bidangnya.***

PENERIMAAN MAHASISWA BARU