Mahasiswa Fakultas Syariah Berpartisipasi dalam Rukyatul Hilal 1 Ramadhan

May, 08 2019 07:54
Mahasiswa Fakultas Syariah Berpartisipasi dalam Rukyatul Hilal 1 Ramadhan
Oleh Humas INSURI Po

Ahad (5/5) Mahasiswa Fakultas Syariah berpartisipasi dalam Ruykatul Hilal, penentuan 1 Ramadhan 1440 H, yang digelar Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kemenag Ponorogo di gunung Kekep Desa Wagirkidul Kec Pulung Ahad (5/05/2019). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Badan Hisab dan Rukyat Kementerian Agama Ponorogo dan Kota Sekitarnya, dan melibatkan partisipasi masyarakat. 

Berdasarkan Instruksi Kementerian Agama RI, Kantor Kementerian Agama Ponorogo tetap menerjunkan Tim Rukyatul Hilal, bersama sejumlah ormas,  termasuk Pihak Perguruan Tinggi Islam, Praktisi Astronomi, serta kalangan Pesantren untuk melakukan pengamatan. Lebih dari 40 Mahasiswa Fakultas Syariah INSURI Ponorogo, turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan dibimbing oleh Dosen Luar Biasa bidang Ilmu Falak Umar Salim, mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

"kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan belajar mahasiswa, belajar berbasis kenyataan sekaligus sebagai bentuk kegiatan Pengabdian Masyarakat" ungkap Nafiah, M.E.Sy, Kaprodi HES Fakultas Syariah INSURI Ponorogo.***

PENERIMAAN MAHASISWA BARU