Mahasiswa PBA Semester VI INSURI Ikuti Takhassus Bahasa Arab di Dalwa

May, 09 2019 15:39
Mahasiswa PBA Semester VI INSURI Ikuti Takhassus Bahasa Arab di Dalwa
Oleh Humas INSURI Po

Ahad (5/5) Bulan Ramadan merupakan bulan yang dinantikan oleh umat Muslim di penjuru dunia. Di bulan inilah Allah Swt melimpahkan berbagai rahmat dan berkah kepada hamba-Nya yang mau istiqamah dalam menjalankan segala aktifitas yang bernuansa ibadah.

Di kesempatan ini, Ramadan 1440 H yang tepatnya 2019 tahun Masehi, segenap mahasiswa semester VI Prodi PBA INSURI Ponorogo ikuti Takhassus Bahasa dan Sastra Arab (Daurah Ramdaniyyah) di PP. Darullughah Wadda’wah Bangil Pasuruan Jawa Timur. Sabtu malam (4/5) segenap mahasiswa diberangkatkan dan tiba di lokasi sekitar pukul 10.00WIB. Kegiatan yang akan berlangsung selama duapuluh hari ke depan ini dengan misi menyebarkan harmoni bahasa Arab ke seluruh penjuru dunia. PP. Dalwa sudah dari tahun ke tahun menyelenggarakan kegiatan ini. Peserta yang ikut cukup bervariasi, ada santri dari pesantren tertentu, mahasiswa, siswa madrasah, dan para pemerhati bahasa Arab yang semuanya dari dalam negeri. Sekitar 1000 peserta yang dibagi untukBaniin (laki-laki) dan Banaat (perempuan). Di sini para peserta akan belajar bahasa Arab secara intens yang meliputi  ta’bir insya’, mahfudzat, muhadatsah, masrahiiyyah, muhadharah, taqdim al-qishash, al-imla’, al-nahwu, dan berbagai cabang ilmu bahasa Arab yang lain yang semuanya dilangsungkan dengan berbahasa Arab aktif.

Keikutsertaan mahasiswa Prodi PBA INSURI ini dalam kegiatan tersebut guna meningkatkan kapabilitas keterampilan berbahasa Arab mahasiswa baik secara lisan maupun tulis.  Rencana kegiatan akan diakhiri pada Sabtu (25/5).***

PENERIMAAN MAHASISWA BARU