Cegah Perkembangan Covid-19 dengan Semprot Disinfektan

April, 02 2020 09:35
Cegah Perkembangan Covid-19 dengan Semprot Disinfektan
Oleh Humas Insuri Po.

Ponorogo (1/4) Wadah pandemi Covid-19 kini kian berkembang di belahan dunia dan Indonesia. Dilansir dari CNN Indonesia pada Rabu (1/4), menunjukkan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia, per Rabu (1/4), mencapai 1.677 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 157 jiwa, dan jumlah yang sembuh 103 orang.
 “Kasus konfirmasi positif ada penambahan 149 orang, sehingga sekarang menjadi 1.677," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Rabu (1/4).
Menyikapi demikian, guna mencegah perkembangan virus yang menjangkit manusia secara global ini, INSURI Ponorogo dengan menugaskan petugas kebersihan dan kesehatan kampus untuk lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan kampus. Bahan penyemprotan disinfektan juga terbilang cukup sederhana. Penyemprotan dimulai dari ruang kantor rektorat, ruang dekan dan kaprodi, ruang dosen, masjid, dan kelas perkuliahan di empat gedung. Sebelumnya, kini telah berjalan minggu ketiga kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring, semenjak Rektor Marwan Salahuddin mengeluarkan edaran resmi dengan nomor 42/413/212011/Km/III/2020 terkait upaya pemcegahan Covid-19 dan pembatasan sosial di lingkungan INSURI pada Senin (16/3).
Dengan tiadanya mahasiswa yang masuk di kampus, membuat petugas kebersihan dan kesehatan kampus lebih mudah melakukan penyemprotan disinfektan. “Kami lebih mudah lakukan penyemprotan disinfektan secara cepat dan rata saat ini, karena mahasiswa tidak masuk”, ujar Supangat selaku petugas kebersihan”.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU