Di Tengah Pandemi Covid-19, INSURI Laksanakan UTS dengan Sistem at Home

April, 17 2020 18:01
Di Tengah Pandemi Covid-19, INSURI Laksanakan UTS dengan Sistem at Home
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (17/4) Perkembangan Covid-19 di Indonesia kian bertambah saat ini. Dilansir dalam detik.news, kasus positif virus Corona di Indonesia mencapai angka 5.923 per Jumat (17/4). Ini merupakan angka yang belum final di tengah musim pandemik secara global. Khusus daerah Jawa Timur, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 246, sebagaiamana diliput dalam SURYA.co.id.

Guna mencegah perkembangan virus di lembaga pendidikan, INSURI Ponorogo tetap laksanakan Ujian Tengah Semester dengan sistem at home, "Ujian mahasiswa dilaksanakan di rumah masing-masing", ujar Agus Setyawan selaku ketua panitia UTS Semester Genap 2019/2020. Ujian dijadwalkan mulai Kamis (16/4) hingga Rabu (22/4). Sistemasi yang dilaksanakan ialah mahasiswa datang ke kampus untuk mengambil naskah soal UTS kepada Dosen Pembimbing Akademik (DPA) masing-masing sembari mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan. Naskah jawaban UTS dikumpulkan sesuai jadwal yang diinformasikan melalui edaran resmi sebelumnya. 

"Mahasiswa mengambil naskah UTS kepada DPA dan dikumpulkan ke DPA kembali", kata Agus Setyawan saat ditemui pada Selasa (16/4). "Upaya preventif ini dilakukan guna mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap lakukan Physical Distancing dimanapun berada", imbuh Dekan Fakultas Dakwah ini. Rektor INSURI Marwan menghimbau mahasiswa agar langsung pulang setelah mengambil naskah UTS, hindari kerumunan dan jaga jarak. "Demikian yang harus dilakukan sebagai tanggung jawab akademik kampus", imbuhnya.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU