Friska, Mahasiswi PIAUD INSURI Raih Juara III Festival Menulis Buku Dongeng di UM

September, 09 2019 09:34
Friska, Mahasiswi PIAUD INSURI Raih Juara III Festival Menulis Buku Dongeng di UM
Oleh Humas INSURI

Ponorogo (9/9) Friska Arumtiasari, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) INSURI Ponorogo berhasil meraih juara III dalam Festival Menulis Buku Dongeng tingkat Nasional di Universitas Negeri Malang (UM) pada Sabtu, 7 September 2019. Mahasiswi yang hobi dengan pendidikan anak ini sebelumnya pernah menjuarai festival berkisah untuk anak usia dini tingkat nasional di UIN sunan Kalijaga Yogyakarta tahun lalu. Friska, nama sapaan mahasiswi yang kini duduk di semester lima (V) Prodi PIAUD INSURI sangat gemar terkait hal berkisah dan dongeng. Selain kuliah, ia juga mengabdikan diri dalam lembaga pendidikan TK. Al-Kautsar Durisawo Ponorogo.

Menulis buku dongeng adalah pekerjaan yang tidak gampang, butuh kontemplasi dan imajinasi mendalam guna menorehkan pesan dalam sebuah karya tulis, terlebih sasaran karya tulis adalah guru PAUD dan TK. Sehingga, pesan-pesan moral harus dikemas dengan narasi yang tidak membosankan, karena objek cerita adalah siswa-siswi PAUD dan TK yang mana dalam usia tersebut masih menyukai hal-hal yang bersifat fiksi.

Tugas sebagai mahasiswa terlebih mahasiswa yang mengambil prodi PIAUD di INSURI adalah harus mengembangkan kreativitas metodologi pembelajaran PAUD. Dengan adanya metodologi pembelajaran PAUD yang kreatif dan imajinatif, maka pembelajaran akan mudah diterima oleh siswa.***

PENERIMAAN MAHASISWA BARU