INSURI Bersama ISNU Ponorogo Deklarasikan Moderasi Keberagaman

August, 07 2019 22:41
INSURI Bersama ISNU Ponorogo Deklarasikan Moderasi Keberagaman
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (7/9) Sebagai upaya menangkal radikalisme, INSURI Ponorogo turut mendeklarasikan Moderasi Keberagaman dalam bingkai NKRI. Deklarasi tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Kerja Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Ponorogo Masa Khidmad 2018-2022.

Kegiatan berlangsung di Hotel Gajah Mada pada Minggu, 4 Agustus 2019 dengan melibatkan berbagai pihak seperti sarjana NU se Ponorogo, Kementerian Agama, unsur Perguruan Tinggi (INSURI Ponorogo, IAIN dan STKIP PGRI Ponorogo), kepolisian Resort Ponorogo, dan Komando Distrik Militer Ponorogo.

Isi deklarasi tersebut adalah pertama, setia menjaga Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbineka tunggal ika. Kedua, setia mengamalkan dan menggelorakan nilai-nilai keberagamaan yang moderat dan memberikan rahmat bagi seluruh alam. Ketiga, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, merajut persatuan, merawat kebersamaan, dan mempedulikan keadilan sosial dalam membangun peradaban sebagai bentuk implementasi nilai-nilai ketuhanan. Keempat, menolak semua bentuk kekerasan atas nama agama, baik dalam bentuk kekerasan fisik atau wacana.

Setelah deklarasi, acara dilanjut dengan seminar dengan tema "NU dan Literasi Kepemimpinan Publik" disampaikan oleh Dr. Suprawoto, S.H., M.Si (Bupati Magetan; Mantan Sekjen Kemeninfo) dan Dr. H. Sutejo M.Hum (Pegiat Literasi Nasional dan Ketua STKIP PGRI Ponorogo).***

PENERIMAAN MAHASISWA BARU