INSURI Lakukan Uji Coba New Normal

June, 21 2020 10:05
INSURI Lakukan Uji Coba New Normal
Oleh Humas INSURI

Ponorogo (21/6) Uji Coba New Normal yang diteken Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni pada dua Juni 2020 akhirnya direspon baik oleh satuan pendidikan tinggi Islam, INSURI. Senin, 15 Juni 2020 INSURI mulai lakukan uji coba perkuliahan secara tatap muka. Langkah ini tentu sudah didiskusikan melalui rapat internal oleh jajaran pimpinan INSURI.

Rencananya uji coba new normal akan dievaluasi setelah satu pekan, apakah dapat dilanjut atau tidak. Sebelumnya, mahasiswa INSURI telah melaksanakan kuliah daring selama tiga bulan yang dimulai pertengahan Maret hingga pertengahan Juni. Rektor menyebut perkuliahan daring yang dilakukan selama tiga bulan tentu memiliki sisi positif dan negatif. Guna menyempurnakan kekurangan kuliah daring, maka diperlukan kuliah tatap muka sebelum mahasiswa melakukan ujian akhir semester pada bulan Juli 2020.

Penerapan uji coba New Normal di lingkungan INSURI tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu badan civitas akademika saat masuk gerbang kampus, mencucuci tangan dengan sabun, dan memakai masker. Ruang kuliah juga disusun secara variatif dengan jarak kursi kuliah satu meter dan pola zigzag. Hal ini penting dilakukan guna mencegah perkembangan covid-19 di lingkungan INSURI. "mematuhi seluruh protokol kesehatan harus dilakukan INSURI di masa ini", ungkap Wakil Rektor Murdianto.

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU