INSURI Ponorogo Pastikan Wisuda 2020 Tegakkan Protokol Kesehatan

November, 11 2020 12:28
INSURI Ponorogo Pastikan Wisuda 2020 Tegakkan Protokol Kesehatan
Oleh Humas Insuri Png

Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, berdampak pada berbagai kegiatan. Termasuk dalam dunia pendidikan. Banyak sejumlah universitas maupun sekolah tinggi yang membatalkan pelaksanaan wisuda, maupun menggantinya dengan menggelar wisuda secara online atau drive thru. Di INSURI Ponorogo wisuda tahun ini rencananya dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan pembatasan berdasarkan protokol kesehatan. Lantas kegiatannya sendiri seperti apa?

Rektor INSURI Ponorogo, Dr. H Marwan Shalahuddin, menyatakan bahwa wisuda tahun akademik 2019/2020 ini dilaksanakan secara bergelombang selama 4 hari dengan jumlah wisudawan dalam ruangan dibatasi. “Dalam kesempatan ini kami selaku pengelola Insuri Ponorogo, menyatakan kami telah berhasil melululuskan 138 orang Sarjana Strata Satu (S1) dan 18 orang Magister (S2). Oleh karena  saat ini masih dalam masa pandemi, maka  upacara akademik berupa wisuda untuk mahasiswa yang berhasil lulus tersebut diselenggarakan dengan sederhana dan dibagi menjadi 4 gelombang, dengan pertimbangan untuk memenuhi protokol kesehatan, sehingga acara bisa tertib dan berjalan lancar.” Ungkap Dr. H. Marwan Shalahuddin, M.Ag.     

Adapun rincian peserta wisuda selama 4 hari, pertama hari Kamis (12/11), sejumlah 43 lulusan, seluruhnya dari prodi S1 Pendidikan Agama Islam. Berlanjut pada Jumat (13/11) sejumlah 45 lulusan, terdiri dari lulusan Prodi PGMI (18) dan PIAUD (27). Sementara Pada Sabtu (14/11) sejumlah 35 lulusan, terdiri dari lulusan Prodi HES (27), KPI (4) dan prodi PMI (4). Sementara Ahad (15/11) hari terakhir akan di wisuda 33 lulusan, terdiri dari Lulusan Prodi PBA (15) dan Lulusan Magister (S2) Pendidikan Agama Islam (18).

“Jumlah setiap sesi wisuda dibatasi sekitar 40 orang. Hal ini ditujukan untuk memastikan protokol kesehatan berjalan baik. Hanya satu dari orang tua wisudawan yang dapat memasuki ruangan wisuda. Sementara keluarga wisudawan yang berada dirumah dapat melihat kegiatan wisudamelalui kanal Youtube INSURI Ponorogo dan link nya akan dibagi saat kegiatan.” ungkap Dr. Murdianto, M.Si, wakil rektor Bidang Humas dan KKD.//mm