Ketua Prodi PGMI Hadiri Musywil di Trawas

March, 03 2020 16:12
Ketua Prodi PGMI Hadiri Musywil di Trawas
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (3/3) Ketua Program Studi PGMI Fakultas Tarbiyah INSURI Nanik Setyowati, M.Pd.I hadiri Musyawarah Wilayah dan Pendampingan Akreditasi Sembilan Kriteria pada Sabtu, 29 Februari 2020 di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.  Acara ini digelar oleh Forum PGMI Kopertais Wilayah IV Surabaya secara konsisten di tiap tahunnya. Pembahasan pokok dalam musywil mencakup akreditasi sembilan kriteria yang merupakan instruksi dari BAN-PT mulai pertengahan tahun 2019. 

Sembilan Kriteria yang secara keseluruhan mengukur tingkat ketercapaian dan/atau pelampauan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan standar yang ditetapkan oleh masing-masing perguruan tinggi. IAPS 4.0 berorientasi pada output dan outcome. Pengukuran mutu lebih dititikberatkan pada aspek proses, output dan outcome, sementara instrumen sebelumnya lebih banyak mengukur aspek input. IAPS 4.0 terdiri dari Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Akademik (LKA). Hasil akreditasi dengan IAPS 4.0 akan dinyatakan dalam bentuk status akreditasi.

Dengan adanya musywil tersebut, diharapkan ketua prodi dari masing-masing lembaga mampu memahami dan mensosialisasikan kepada pengelola prodi dan bagian penjaminan mutu.***

PENERIMAAN MAHASISWA BARU