KPI INSURI Ponorogo Raih Akreditasi B ‘Gemuk’

January, 09 2021 01:14
KPI INSURI Ponorogo Raih Akreditasi B ‘Gemuk’
Oleh Humas Insuri Png

Akhir tahun 2020 Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo mendapatkan kado membahagiakan. Salah satu pencapaian yang berhasil ditorehkan yakni akreditasi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan nilai “B”. Sebagaimana dokumen Surat Keputusan BAN PT nomor 8262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2020, KPI memperoleh nilai 337 dengan predikat B.

“Tentu kami mengucapkan syukur atas capaian ini. Terimakasih dukungan semua pihak, rektorat, jajaran pengelola Program Studi, tenaga kependidikan, mahasiswa dan seluruh alumni telah membantu meningkatkan capaian ini. Tentu banyak hal yang mesti dibenahi, namun capaian ini adalah lompatan jika dilihat dari periode sebelumnya.” ungkap dekan Fakultas Dakwah, Agus Setyawan, M.S.I.

Menurutnya, capaian akreditasi Prodi di tahun 2020 ini sangat memuaskan, apalagi hal ini bisa menjadi tonggak untuk memacu perbaikan untuk program studi lain di Fakultas Dakwah. Melalui capaian ini, Agus, akrab disapa, berharap ditahun mendatang dapat lebih meningkatkan kualitas. Kebanggaan dirasakan dengan hasil ini, karena prodi mampu mengangkat score nilai 337, skor yang lumayan gemuk. Bahkan tertinggi dibanding program studi lain di INSURI Ponorogo.  “Tentu kedepan ini menjadi tonggak perbaikan, utamanya penguatan visi, misi serta orientasi kami di masa yang akan datang.” ucapnya.

Ucapan selamat juga dikemukakan oleh Ikatan Alumni Dakwah (IKADA) INSURI Ponorogo. “Selamat, dan terimakasih dari para alumni.” ungkap KH. Tajul Mujahidin, ketua IKADA yang juga adalah Kepala KUA kawasan selatan kota Ponorogo.  

“Selamat untuk prodi KPI. Capaian program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) adalah cambuk untuk Program Studi dan komponen lainnya di INSURI Ponorogo, untuk dapat melakukan upaya menyeluruh untuk perbaikan kualitas pada seluruh standar pendidikan tinggi khususnya di KPI dan umumnya INSURI Ponorogo. Jika dilihat dari standar pendidikan tinggi yang sekarang, skor B disesuaikan dengan skor Akreditasi Baik Sekali,” demikian bunyi pernyataan dari Rektor INSURI Dr. H. Marwan Shalahuddin, M.Ag sebagaimana diungkap oleh Humas INSURI Ponorogo.//murdian