Menjelang Perkuliahan Semester Genab, Seluruh Dosen INSURI Ikuti Workshop

February, 11 2021 16:16
Menjelang Perkuliahan Semester Genab, Seluruh Dosen INSURI Ikuti Workshop
Oleh Humas INSURI

Ponorogo (11/2) Menjelang perkuliahan semester genab 2020/2021, INSURI Ponorogo gelar Workshop Pembelajaran selama dua hari, Rabu s.d Kamis (10/11). Kegiatan dipandu oleh Dr. Basuki, M.Ag Dosen sekaligus Trainer Pembelajaran dari IAIN Ponorogo. Kegiatan workshop berlangsung di Gedung Pascasarjana INSURI. Workshop ini merupakan salah satu bentuk implementasi kerjasama yang telah lama dilakukan oleh INSURI danIAIN Ponorogo.

Di hari pertama Rabu (10/2), workshop diikuti oleh seluruh Dosen Fakultas Tarbiyah dan Pascasarjana. “Benar, kegiatan ini dilaksanakan dua hari Rabu s.d Kamis, Rabu untuk Dosen Tarbiyah dan Pascasarjana, sedangkan Kamis untuk Dosen Syariah dan Dakwah”, ujar Dr. M. Asvin Abdurrahman, M.Pd.I selaku Wakil Rektor bidang Akademik INSURI saat ditemui awak media. Di hari kedua Kamis (11/2) Workshop diikuti oleh seluruh Dosen di Fakultas Syariah dan Fakultas Dakwah di tempat dan waktu yang sama.

Dalam workshop tersebut, Dr. Basuki menyampaikan pentingnya seluruh Dosen untuk membuat Rencana Pembelajaran Semester atau RPS yang mutakhir sesuai dengan Permendikbud No. 2 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT). Dalam permen tersebut, Dosen dapat menyesuaikan tema dan materi perkuliahan sesuai dengan Capaian Lulusan dalam taksonomi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. “Permendikbud No. 3, No. 2020 ini telah digunakan PTKI di Indonesia”, ujar Dosen yang juga merupakan Wakil Rektor IAIN ini.

Pada tahap lebih lanjut, Dr. Basuki memberikan tugas kepada seluruh Dosen untuk mengerjakan Lembar Kerja hingga poin 11 yang dapat diselesaikan hingga sebelas hari mendatang. Harapannya tugas tersebut dapat diselesaikan oleh seluruh Dosen INSURI, agar seluruh Dosen siap untuk mengajar disaat perkuliahan.