Nurun Nahdiyyah Alumni S2 INSURI terpilih sebagai Ketua Fatayat NU Ponorogo

July, 03 2019 14:54
Nurun Nahdiyyah Alumni S2 INSURI terpilih sebagai Ketua Fatayat NU Ponorogo
Oleh Humas INSURI Po

Senin (1/7) Suasana riuh Konferensi Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Ponorogo mewarnai saat pemilihan ketua Pimpunan Cabang Fatayat NU Ponorogo yang dilaksanakan pada Senin, 01 Juli 2019 di Aula M.A Maarif Putri Ponorogo mulai pukul 08.00 sampai 19.00 WIB. 

Konferensi Cabang Fatayat NU Ponorogo yang berlangsung melalui dua tahap pencalonan dan pemilihan menghasilkan Nurun Nahdiyyah Karunia Y sebagai ketua terpilih Pengurus Fatayat NU masa khidmah 2019-2024. Pada tahap pencalonan, Nurun Nahdiyyah mendapatkan suara (163) suara. Sementara calon lain berturut turut Tri Suryati (48), Ishma (4), Nanik (1) dan Siti Suryati (1). Pada tahap pemilihan ketua, Nurun Nahdiyyah mendapatkan 158 suara dan Tri Suryati 49 suara. Selain itu Konferensi Cabang Fatayat NU Ponorogo juga menerima laporan pertanggungjawaban pengurus dan program kerja masa khidmah yang akan datang.

Dari pantauan dosen INSURI Ponorogo, Suci Midsyahri Azizah dan Lu'luun Nisai di lokasi setempat pada Senin (1/7) petang. Pimpinan sidang akhirnya menetapkan Nurun Nahdiyyah sebagai Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU Ponorogo. Nurun Nahdiyyah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Fatayat NU Ponorogo. 

Nurun Nahdiyyah yang terpilih sebagai ketua menggantikan Siti Raudhotun Nikmah, menyampaikan visi misinya membawa Fatayat NU 2019-2024 dengan tekat mewujudkan “Fatayat NU Ponorogo Berdaya, Mandiri dan Bermartabat” .

"Saya nggak bisa sendiri untuk membangun Fatayat NU Ponorogo. Saya perlu tim kerja yang solid berkualitas dedikasi dan komitmen mengembangkan Fatayat, memberdayakan warga Fatayat NU dan meneguhkan khidmah perempuan dalam menjaga Ahlussunnah waljamaah dalam bingkai NKRI," kata Nurun. Ia menambahkan, dirinya akan merangkul semua potensi di Fatayat NU Ponorogo, mendukung serta melaksanakan program-program prioritas seperti pengembangan organisasi, pendidikan, kesehatan, ekonomi selama 5 tahun akan datang. 

Dalam data alumni INSURI Ponorogo Nurun Nahdiyyah KY adalah alumni Program Pascasarjana INSURI Ponorogo yang menulis tesis tentang "Kepemipinan Perempuan dalam Madrasah di Ponorogo". Ia juga tercatat sebagai alumni dari Ponpes Ittihadul Ummah Jarakan Ponorogo.***   
 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU