Observasi di TK Pembina, Mahasiswi PIAUD: Ini Menyenangkan

March, 09 2020 11:40
Observasi di TK Pembina, Mahasiswi PIAUD: Ini Menyenangkan
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (9/3) Mahasiswi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) INSURI lakukan observasi di TK Pembina Ponorogo pada Kamis (5/3). Observasi dilakukan untuk persiapan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang diagendakan oleh Fakultas Tarbiyah bulan September 2020 mendatang. Peserta yang ikut observasi ini ialah mahasiswi angkatan 2017 dan kini duduk di semster enam.

Kegiatan disambut langsung oleh kepala sekolah TK. Pembina Ponorogo beserta dewan guru di kantor. Dari pihak PIAUD INSURI, bertindak sebagai pembimbing ialah Hj. Fitri Wahyuni, M.S.I yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Program Studi PIAUD di INSURI. Beliau menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, dewan guru, dan segenap pengelola TK. Pembina Ponorogo yang telah bersedia menerima kedatangan mahasiswi PIAUD INSURI dalam rangka observasi. Ini merupakan langkah konkret kerjasama atau MoU yang telah dilakukan antara Prodi PIAUD INSURI dengan TK. Pembina Ponorogo, imbuhnya.

Pengasuh Pondok Pesantren As-Syafi'iyyah Durisawo ini juga menyampaikan bahwa mahasiswa sangat memerlukan kesiapan mental dan akademik guna melaksanakan PPL ke depan. Sebagai tugas yang harus ditempuh di semester akhir, PPL tidak hanya diorientasikan mengajar, namun lebih kepada manajerial pengelolaan kelas dan sekolah, sehingga mahasiswa memerlukan observasi terlebih dahulu di lokasi PPL, pungkasnya.  Di sisi lain, mahasiswi PIAUD tampak begitu semangat dan bergembira saat lakukan observasi. Selama observasi mereka mengunjungi tiap kelas yang tengah melakukan KBM.***

PENERIMAAN MAHASISWA BARU