Omah Jurnal Sunan Giri Gelar Workshop OJS

December, 28 2020 14:33
Omah Jurnal Sunan Giri Gelar Workshop OJS
Oleh Humas INSURI

Ponorogo (28/12) Tim Pengelola Omah Jurnal Sunan Giri (OJSG) yang bekerjasama dengan LP2M INSURI tingkatkan kapasitas tata kelola jurnal melalui workshop. Agenda dengan tema "Workshop Peningkatan Kapasitas Pengelola Jurnal" ini digelar selama dua hari Jumat s.d Sabtu (25/26) di Vila Tenang Sarangan Magetan dengan narasumber Khoirul Fathoni, M.E selaku tim Relawan Jurnal Indonesia.

Menginjak akhir tahun 2020 tak menyurutkan para pengelola jurnal di OJSG untuk meningkatkan kapasitas tata kelola jurnal. Dalam workshop tersebut para peserta belajar secara intens tentang Sistem Akreditasi Jurnal Nasional (SINTA) dan Manajemen Publikasi Artikel di Open Journal System. Sebagai kebutuhan primer untuk menampung laporan penelitian, keberadaan OJS di Perguruan Tinggi adalah keniscayaan.

Saat ini didapati sejumlah sembilan jurnal di INSURI. (1) Jurnal Qalamuna dengan akreditasi SINTA 3, (2) Jurnal Al-Adabiya, akreditasi SINTA 4, (3) Jurnal Muharrik, akreditasi SINTA 3, (4) Jurnal Scaffolding, (5) Jurnal Al-Manhaj, (6) Jurnal Amalee, (7) Jurnal Aphorisme, (8) Jurnal Al-Mikraj, (9) Jurnal JCS. Sembilan jurnal tersebut dapat diakses melalui https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/