PBA Ponorogo Semarakkan Musywil DPW IV ITHLA di Jombang

October, 08 2019 10:54
PBA Ponorogo Semarakkan Musywil DPW IV ITHLA di Jombang
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (08/10) Organisasi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Ponorogo (PBA Ponorogo) semarakkan musyawarah Dewan Perwakilan Wilayah IV ITHLA pada 5 s.d 6 Oktober 2019 di universitas Hasyim Asy'arie (UNHASY) Jombang. Acara yang digelar dengan tema "Menanamkan Nilai-nilai Arabiyyah untuk Kecerdasan Generasi Negeri" ini diikuti oleh mahasiswa bahasa Arab PTKIN/PTKIS di lingkup Jawa Timur, Bali, dan NTB.

Sebagai agenda tahunan, kegiatan ini diberlangsungkan dengan rundown acara yang sistematis, dimulai dengan seminar nasional bahasa Arab, musyawarah mahasiswa, dan dilanjut dengan city tour kota kota Jombang dan sekitarnya.

Pada agenda ini, organisasi PBA Ponorogo (INSURI, IAIN, dan UNIDA Gontor) mengirimkan sejumlah delegasi mahasiswa untuk mengikuti kegiatan yang berlokasi di kampus rintisan organisasi Nahdlatul Ulama ini. Hasil dari musyawarah mahasiswa diantaranya adalah mengembangkan misi ITHLA secara masif dan integratif. Organisasi ITHLA juga berupaya mengembangkan berbagai kegiatan ekstra guna menunjang kapabilitas mahasiswa bahasa Arab di bidang akademik dan kemahasiswaan. Saat ini, mahasiswa harus memiliki kecakapan pribadi sesuai dengan bidangnya, terutama menghadapi revolusi industri 4.0 tanpa menghilangkan nuansa bahasa Arab sebagai basis keilmuan mahasiswa.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU