UKM Pramuka Meriahkan Even FRC XIV

February, 04 2020 15:07
UKM Pramuka Meriahkan Even FRC XIV
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (4/2) Even Funky Rover Ranger (FRC) XIV di INSURI pada Minggu (2/2) tampak meriah, pasalnya even ini diikuti oleh 272 peserta dan 34 sangga dari lintas kabupaten/kota di Jawa Timur. FRC merupakan agenda tahunan yang digelar UKM Pramuka Cut Nyak Dien Pangkalan Sunan Giri Ponorogo. Berbagai mata lomba memeriahkan even ini; MTQ sambung ayat, desain maskot FRC XV 2021, seni tulis aksara Jawa, giant pionering, mini pionering, show your product, teknologi tepat guna, flash mob, fashion show, dan lomba kreasi baris berbaris. Suasana tampak  lebih meriah disaat guyuran hujan membasahi peserta lomba di lapangan. Tak mengurangi minat peserta sedikitpun.

FRC dibuka oleh Rektor INSURI Dr. H. Marwan Salahuddin, M.Ag. Dalam sambutannya, rektor menghaturkan rasa terimakasih kepada segenap panitia terutama UKM Pramuka INSURI yang telah menyiapkan segala hal sehingga even ini terlaksana dengan baik. Selain itu, rektor juga menegaskan, ke depan UKM Pramuka INSURI harus tetap kompak untuk mengagendakan kegiatan-kegiatan kepramukaan. Sambutan selanjutnya oleh andalan pramuka kwartir Jawa Timur kak Aries Isnandar, S.H,.M.H. "Ponorogo merupakan kota pendidikan dan kota santri, sudah saaatnya gerakan pramuka dikembangkan secara masif di sini, pramuka tidak hanya melatih disiplin, dan permainan, tapi pramuka harus menjadi pengabdian kepada masyarakat", tegasnya.

Sementara itu ketua FRC XIV Destykan mengungkap "Even FRC di INSURI ini diperuntukkan generasi muda guna mengolah keterampilan, kemandirian, keberanian, dan kerjasama". Ujar mahasiswa yang kini duduk di semester empat prodi PGMI tersebut.***

PENERIMAAN MAHASISWA BARU