Visi dan Misi

Visi dan Misi
Oleh Humas INSURI Po

Perumusan Visi dan Misi Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo didasarkan pada :

  1. Hasil evaluasi diri INSURI Ponorogo tahun 2015 yang melihat banyak perubahan terjadi di lingkungan civitas akademika INSURI Ponorogo maupun perubahan yang terjadi pada masyarakat secara luas. Sehingga keputusan untuk melakukan reorientasi visi misi menjadi penting dilakukan supaya arah tujuan INSURI lebih terukur dan mampu bersaing dengan dunia kerja.
  2. Adanya perubahan regulasi Undang-Undang No 4 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Pendidikan Tinggi dan Penyelenggaraan Perguruan Tinggi.

Mekanisme penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) ini dilaksanakan oleh tim yang dibentuk oleh Rektor yang melibatkan seluruh komponen, baik pemangku kepentingan internal maupaun eksternal. Pemangku kepentingan internal meliputi : (1) Rektor dan seluruh Pembantu Rektor INSURI Ponorogo, (2) Dekan Fakultas Tarbiyah, (3) Dekan Fakultas Dakwah, (4) Dekan Fakultas Syariah dan Seluruh ketua program studi di INSURI Ponorogo serta Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Lembaga Pusat Informasi dan Layanan Data (LPIPD) Lembaga Penelitan dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)  INSURI Ponorogo. Adapun pemangku kepentingan eksternal meliputi : (1)  Perwakilan mahasiswa INSURI, alumni, dan pengguna alumni.

VISI

Perguruan Tinggi ungguldalam kajian keIslaman berdasarkan nilai Ahlussunah wal jama’ah an Nahdliyah tahun 2027.

MISI

  1. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat  yang berpihak pada kemaslahatan umat.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan akses pendidikan, budaya dan nilai-nilai keislaman berlandaskan  Ahlussunah wal jama’ah an Nahdliyah.
  3. Mengembangkan manajemen pengelolaan institut yang akuntabel dengan pencitraan publik dan tata kelola yang baik (good governance).

TUJUAN

  1. Menghasilkan kegiatan Pendidikan dan Pengajaran Ilmu-Ilmu Keislaman yang memperhatikan perkembangan global
  2. Menghasilkan karya penelitian dalam bidang kajian Keislaman yang berguna bagi perkembangan masyarakat global
  3. Menghasilkan karya Pengabdian kepada Masyarakat dalam bidang kajian Keislaman yang berguna bagi perkembangan masyarakat global
  4. Menghasilkan kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang Ilmu-Ilmu keislaman  yang berguna bagi perkembangan masyarakat global.
PENERIMAAN MAHASISWA BARU